Pagi ini sepertinya menjadi pagi yang gak begitu cerah buat Nanda. Pasalnya cewek yang hobby jogging dan nyolong rambutan tetangganya ini keliatan sumpak dan bete abis.
"Muka lo kenapa, Nan? lecek gitu. Lupa di gosok ya?" , ceplos Tyas
"Bener-bener sial hidup gue", Nanda meletakkan tasnya
"Emang ada apaan?", tanya Gina
"Lo tau gak sih, ternyata cowok yang satu komplek sama gue dan lagi gue incer itu satu spesies kayak Chiko sama Vicky, mantan-mantan gue sebelumnye", rutuk Nanda
"Satu spesies? maksud lo? gak ngerti gue", ujar Maudy, Tyas dan Gina ikut mengangguk
"Jadi gini ceritanya, kemaren malem kan ada acara arisan Ibu-ibu komplek di rumah gue, trus dia sama nyokabnya juga dateng", pikiran Nanda menerawang ke beberapa jam yanga lalu saat peristiwa itu terjadi.
"Gue mesti cakep malem ini", ucap Nanda sambil memoleskan bibirnya dengan lip gloss pink.
"Nanda", tiba-tiba nyokab Nanda nyelonong masuk dan mendapati anaknya lagi dandan.
"Mama kaga salah liat nih? tumben amat kamu dandan? itu peralatan make-up sape?", nyokab Nanda heran
"Lah, si mama bukannya seneng liat anaknya cakep begini? itu peralatan make-up dapet pinjem dari si Tyas, udeh lah pokoknya mama tenang aje ye. Nanti nih pas Nanda turun ke bawah, semua mata tertuju pada Nanda. Kan nanti mama juga yang bangga kalo ada Ibu-ibu yang bilang "Aduh, jeng, anaknya cakep bener dah" iye kan?"
"Ya deh terserah kamu. Tapi jangan kelamaan ya, tamunya udah mulai rame tuh. Oh iya, nanti jangan lupa kamu temenin Ogy"
"Anak tetangga baru itu, Ma?"
"Iya"
"Sip"
Oh jadi namanya Ogy toh. Batin Nanda.
Tak berapa lama kemudian Nanda turun dari kamarnya, ia ngeliat cowok yang lagi dia taksir sedang duduk sambil celingukan gak jelas.
Tanpa buang waktu, Nanda segera menghampiri Ogy.
"Hai", sapa Nanda sok imut
"Hai juga, lho kamu kan.."
"Iya, yang jogging sama kamu waktu itu", Nanda menebar senyum semanis mungkin
"Wah, malam ini kamu beda banget ya", puji Ogy
"Makasih", Nanda geer
Hening sesaat. Keduanya malu-malu.
"Eh mendingan kita ngobrolnya jangan di sini deh, masa nyampur sama Ibu-ibu? di sono aje noh, di pinggir kolam renang", Nanda memecah keheningan lalu menarik tangan Ogy sampe ke depan kolam.
"Di sini kan sepi", ujar Ogy
"Yaelah, justru itu yang romantis", Nanda cekikikan sendiri
"Kita belom kenalan lho", Ogy mengigatkan
"Gue eh aku udah tau nama kamu kok, nama kamu Ogy kan? aku Nanda", Nanda nyengir
"Oh"
"Ngomong-ngomong hoby lo, eh, maksud aku hoby kamu apa?"
"Uhm, hobby aku jogging, spa, trus pergi ke salon, trus shopping, trus jalan-jalan ke Mall, trus berjemur, manicure, padicure, pokoknya banyak deh", jawab Ogy semangat
Nanda tersenyum ketir mendengar jawaban Ogy barusan "Wah.. hoby yang sangat aneh ya".
Anjrit! ternyata dugaan gue salah. Gumam Nanda
Ogy langsung ketawa. Tapi iiih ketawanya itu lho gak cowok banget.
"Ya mau gimana lagi, aku tuh paling gak bisa ninggalin semua hoby aku itu. Apalagi kalo gak ke salon. Rambut aku, kuku aku, kulit aku, semuanya kan butuh perawatan"
"Oh my god", Nanda kaget
"Kamu kenapa, Nan?"
"Waaaa...!", teriak Nanda lalu ngacir ke kamarnya
"Lho, Nanda kenapa sih teriak-teriak kayak gitu? jangan-jangan dia liat setan, aduh takuutt", Ogy ikutan ngibrit

Maudy, Tyas dan Gina ketawa ngakak mendengar cerita sahabatnya barusan.
"Ya ampun, Nanda, kasian banget sih lo. Sekalinya ngegebet cowok gak taunya dia bencis. Hahaha", Ledek Tyas
"Bukan cuma bencis tapi juga cowok metroseksual. Hiii" Gina geli sendiri
"Udah nasib lo kali dapet cowok bencis semua", seloroh Maudy
"Lo semua seneng kan liat gue menderita?", Nanda manyun
"Tenang aja, Nan, gak semua cowok di dunia ini bencis. Masih banyak kok yang jantan", hibur Maudy
"Dan andai aja Vino G Bastian mau sama gue, waahh", Nanda mengkhayal lagi
"Itu sih maunya lo", samber Tyas
"Gue juga mau kali", ujar Gina
"Ah, lo semua jangan pada ngarep deh, dia kan udah tunangan sama gue", Maudy gak mau kalah.
Lalu keempatnya pun larut dalam tawa.

*The End*