Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 30 Mei 2013

Oleh; Sutihat Rahayu Suadhi


Ini adalah sebagian kecil kutipan dari buku " Teladan Bagi Generasi Pejuang" Karya DR. Samir Abdul Hamid Ibrahim . Yang menceritakan Syeh Abul a'la Al- Maududi antara pribadi, pemikiran dan karya-karyanya. Sangat Luar biasa kontribusinya terhadap jama'ah islamiyah diindia. Bahwa perjuangannya sangat tidak mudah dan penuh segala cobaan yang dengan ketabahan dan keikhlasan dia jalani karna Allah azza wajala.

"Islam bukanlah sebuah sistem filsafat kehidupan murni, Tetapi islam adalah sistem kehidupan yang sempurna dan komplit yang kita tidak pernah melihat satu contoh pun yang menyerupainya." (Teladan Bagi Generasi Pejuan: 2004)

Bahkan di dalam penjara Al- maududi, Menyempurnakan tafsirnya, yaitu " Tafhimul Qur'an". barulah setelah berlalu 25 bulan, Hukum konvensional dihapuskan sesuai dengan keputusan mahkamah. Sehingga pada akhirnya pada tahun 1955 M Al- maududi pun dilepaskan dengan penuh kemuliaan dan dimuliakan, untuk kembali meneruskan mengibarkan panji agama di meban jihad. ( Teladan Bagi Generasi Pejuang : 2004: 35 )

Kata-kata ini merupakan garis besar yang diikuti oleh al-maududi dalam hidupnya. Dia meyakinkan pada semua orang bahwa aktivitas demi menegakkan agama itu sangat pantas menjadi tujuan hidup. Jalan ini bukan penuh dengan taman dan pemandangan yang indah , tetapi dipenuhi bahaya disetiap sisisnya dan penuh dengan srigala yang lapar. ( Teladan Bagi Generasi Pejuang : 2004: 19-20)

"Kita harus menerima hukum allah sebagai undang-undang negara, dan harus mengumumkan berakhirnya undang-undang yang menyalahi Al Quran Dan Sunnah. Undang-udangpun harus di jalankan dengan apa yang ada didalam syari'at." Teladan Bagi Generasi Pejuan: 2004)

"Walau begitu aku telah meletakkan diriku di jalan awal, dan akan ku berikan jiwaku untuk mencapai akhir tujuan "Teladan Bagi Generasi Pejuan: 2004:60)

" Tetapi keputusasaan tidak dapat menemukan jalan untuk masuk kedalam hati kami, kapanpun ." Teladan Bagi Generasi Pejuan: 2004:57)

"Aku berusaha Memahami Agama bukan dari orang-orang terdahulu atau sekarang, tetapi dari Al-qur'an dan As- sunah " Teladan Bagi Generasi Pejuan: 2004:60)

"Sekarang bukan saatnya untuk membuang-buang waktu. Aku percaya bahwa semangatku tidak akan sia-sia jika suaraku penuh ikhlas dan yakin" (Syeh Abul A'la Al maududi : 2004: 46 )

"Letakanlah Al-quran ditangan kalian, terangi hidup kalian dan terbanglah diatas angkasa " (Syeh Abul A'la Al maududi : 2004: 47 )



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Iha Al-banna Manhaj - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -