Popular Post

Posted by : Unknown Rabu, 29 Mei 2013


Maskara Pembawa Malapetaka



oleh ; bunytawon
         
          Meskipun gue cewek, gue sama sekali gak bisa dandan. Yaelah gimana mau dandan alat make-up yang bisa gue pake aja cuma bedak sama lip ice. Bedak gue pun bukan bedak padat yang temen temen gue biasa pake, gue masih pake bedak bayi. Kalo mereka dengan bangga ngeluarin bedak padat yang harganya macem-macem, gue dengan bangga pula ngeluarin bedak favorit gue B&B Kids strawberry.

                   Waktu itu sih gue pernah nyoba dandan sendiri, gue culik alat alat make-up punya nyokab gue. Gue mulai poles pipi gue dengan blass on, gue poles juga kelopak mata gue dengan eye shadow dan yang terakhir gue poles bibir gue dengan lip stick sampe merah merekah. Gue pikir gue berhasil mendandani diri gue seperti wanita karier dewasa, tapi ternyata gue lebih terlihat seperti tante girang abis di tonjokkin massa.  Gue nyerah.
                   Tapi setelah gue berumur 19 tahun gue sadar, gue gak mau kaya gini terus. Gue gak mau terlalu jauh dalam keterpurukan yang semakin hari semakin membuat gue resah dan gelisah karena penampilan gue yang amat sangat di bawah standar pembokat-pembokat Indonesia. Akhirnya dengan langkah perlahan tapi pasti gue memutuskan untuk membeli maskara. Setelah beli, nah loh gue bingung cara pakenya gimana. Apa gue ubah aja fungsi maskara ini jadi pelentik bulu idung gue biar terlihat lebih cute? atau gue jadiin semir rambut buat nutupin uban-uban di kepala bokap gue yang setiap hari menjuntai dengan indahnya? ah, yang pasti fungsi maskara ini ya buat melentikkan bulu mata.
                     Masalahnya, gue gak punya bulu mata. Gak punya bulu mata bukan berarti bulu mata gue botak, lebih tepatnya setengah gundul. Bulu mata gue dua-duanya pendek tapi yang sebelah kanan lebih pendek, jadi walaupun gue pake maskara setebel apapun hasilnya bakalan sama aja.

Nyokap gue pernah ngomong,

‘Kalo maskaranya di pake tiap hari lama kelamaan bulu matanya juga panjang sendiri’.

Oke, karena gue anak yang berbakti pada orang tua maka gue nurut sama perintah nyokab.
Kan gak lucu aja kalo gue gak nurut, nanti di TV tiba-tiba ada berita : ‘Seorang anak dikutuk menjadi nying nying oleh ibunya sendiri karena tidak memakai maskara’. Gue gak mau hal itu terjadi sama gue.
Setelah nyokab ngomong kaya gitu gue langsung mencobanya dengan semangat yang berkobar kobar. Gue pake tuh maskara tiap hari, pagi, siang, malem, mau tidur, mau makan, mau boker, pokoknya kemanapun kaki gue melangkah maskara tetap nempel di bulu mata gue. Tiap hari gue juga liat perkembangannya apakah bulu mata gue udah panjang dan lentik kaya bulu mata palsu yang sering di pake Aming?.
                    Ternyata dugaan gue salah. Bulu mata gue makin hari malah makin sedikit! nah loh kok bisa? gue juga bingung, gue baru menyadari hal itu ketika gue baru bangun tidur.
Pas gue lagi ngaca agak lama gue ngeliat dua helai bulu mata gue yang sebelah kanan nempel di pipi.

Gue pikir ‘Ah,bulu mata jatoh kan udah biasa’.

Tapi sore-sore pas gue baru selesai mandi bulu mata gue berguguran lagi dan jumlahnya masih dua helai. Gue mencoba untuk gak panik.
Tiap hari saat gue ngaca gue perhatiin bulu mata gue, gue heran kenapa saran nyokab gue gak ada hasilnya? yang ada makin lama malah makin rontok. Satu persatu bulu mata gue pun berguguran.
Alamak, pertanda apa ini? apakah gue harus mengalami kebotakan pada bulu mata sejak dini? oh tidaaak, gue gak siap.
                   Gue panik, bingung, gak tau mesti ngapain.  Gue buru-buru lapor nyokab.
‘Ma, kok jadi rontok gini sih?’ rengek gue.

Sejenak nyokab memperhatikan mata gue, lalu dia ketawa

‘Kok bisa gitu sih? Mama juga gak tau’, jawabnya santai.

‘Haaaa,kok bisa gitu kok bisa gitu? Kenapa malah balik nanya????’ gumam gue dalam hati.

‘Mungkin maskaranya gak cocok kali’, tebak nyokab.

Pas nyokab gue ngomong kaya gitu gue sempet mengiyakan. Tapi gue mikir lagi, apa bisa orang pake maskara gak cocok?
Kalo ada orang yang ngomong ‘Anak saya pas udah minum obat itu, bukannya ilang sakit kepalanya eh malah kejang-kejang’

‘Berarti obatnya gak cocok tuh, Bu’

Nah kalo yang kaya gitu gue baru percaya.

                   Perasaan maskara yang gue pake bukan maskara merk abal-abal melainkan merk Maybelline. Sekarang yang salah siapa?
Bulu mata gue atau maskara itu?
Gue bisa aja langsung terbang ke New York trus kucuk-kucuk dateng sendirian ke pabrik pembuatan maskara yang gue pake, gue minta ganti rugi atas apa yang telah menimpa gue saat ini karena produk buatan mereka malah bikin bulu mata gue gundul.
Tapi sayang niat itu gue urungkan karena sajadah terbang yang biasa gue pake lagi di service di bengkel.
Apa boleh, buat gue cuma bisa pasrah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Iha Al-banna Manhaj - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -